Sabtu, 13 Maret 2010

CARA MENGUBAH TEMPLATE BLOGSPOT

Diposting oleh hani-rosfadhila di 3/13/2010 10:44:00 AM
Pastinya bosen jika kita menggunakan tema blog calssic yang telah disediakan. Kita bisa mengganti template blog yang kita inginkan supaya blog kita terlihat lebih menarik. Namun ada beberapa hal yang perlu kita ketahui yaitu perubahan template blog akan mengakibatkan penambahan widget, penghilangan html dan optimasi, maka sebelum kita mengubah template blog kita, kita harus memback up template yang sedang kita jalankan sekarang untuk mengantisipasi kesalahan yang akan terjadi.

1. Mem-back up template lama, caranya yaitu masuk ke dasbor>tata letak>edit HTML> download template lengkap. Agar ketika terjadi hal yang tidak kita inginkan, kita dapt kembali ke template lama kita.

2. Upload sebuah template baru yang akan kita gunakan biasanya setelah di upload akan muncul peringatan seperti widget are about to be deleted dan kita aka di beri opsi confirm and save or cancel maka kita tak perlu panik, pilih opsi confirm and save atau dalam bahasa indonesia pilih hapus widget.

3. Klik lihat blog, maka blog akan tampil dengan template baru yang lebih menarik. Jika kita tidak suka dengan template baru, kita dapat kembali ke template lama kita.

Selain itu kita juga dapat menghapus semua gadget pada page elements atau elemen laman di template lama sebelum kita meng-upload template baru.

Ok! Sekarang blog kita terlihat lebih menarik dengan template yang baru dan kita lebih semangat untuk mem-posting ^o^/

beberapa situs template blog yang cihuuy...
http://www.blogspotTemplate.com/
http://themecraft.net/
http://www.ourblogtemplates.com/
http://blogtemplate4u.com/
http://bloggertemplateplace.com/

0 komentar on "CARA MENGUBAH TEMPLATE BLOGSPOT"

Posting Komentar

 

Zahra-Cyberstar Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez